Prestasi Murid Madrasah MI/MTs/MA

APRESIASI SISWA BERPRESTASI KSM 2022 TINGKAT KABUPATEN PASURUAN TAHUN 2022 MI, MTs, DAN MA

Pasuruan-Usai bergelut sengit dalam ajang kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2022 tingkat Kabupaten Pasuruan yang diselenggarakan pada tanggal 13-15 Agustus 2022, akhirnya para juara KSM tingkat MI, MTs, dan MA, hari ini Senin, (05/09) menerima piala dan piagam yang diserahkan langsung oleh Bapak kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pasuruan.

Penyerahan dilaksanakan di Aula MAN 1 Pasuruan, dengan dipanggil satu persatu nama-nama juara kemudian maju ke depan untuk menerima piala yang diberikan langsung oleh Kakankemenag Kab. Pasuruan, Bapak H. Syaihul Hadi, S.Ag., M.Fil.I, yang didampingi oleh Kasi Penma Bapak H. Bustanul Arifin, S.Pd., M.Pd dan Kepala MAN 1 Pasuruan, Bapak H. Nasruddin, S.Pd. M.Si.

  1. Bustanul Arifin, S.Pd., M.Pd., selaku Kasi Penma menyampaikan laporan pelaksanaan KSM Kabupaten pasuruan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah untuk tingkat MI 497 peserta yang terbagi menjadi dua kategori Sains IPA Terintegrasi sejumlah 248 peserta dan Matematika terintegrasi sejumlah 249 peserta, tingkat MTs sejumlah 464 peserta yang terbagi menjadi tiga kategori Matematika 157 peserta, IPA terpadu 156 peserta, IPS terpadu 156 peserta dan untuk tinggkat MA sejumlah 353 peserta yang terbagi menjadi enam kategori, Matematika terintegrasi 73 peserta, biologi terintegrasi 49 peserta, fisika terintegrasi 46 peserta, kimia terintegrasi 36 peserta, ekonomi terintegrasi 74 peserta, dan geografi terintegrasi 75 siswa.

” Alhamdulillah pelaksanaan KSM berjalan lancar, dan nantinya yang juara satu, dua dan tiga, akan maju ke tingkat Provinsi bersaing dengan kontingen KSM Kabupaten/Kota se Jawa Timur,” kata Bapak Bustanul Arifin.

Adapun peserta yang akan maju ketingkat Provinsi yakni sejumlah tiga puluh tiga peserta mulai dari tingkat MI sejumlah enam siswa yang terbagi menjadi dua kategori yakni mapel Matematika terintegrasi dan IPA terintegrasi, jenjang MTs Sembilan siswa terbagi menjadi tiga kategori yakni kategori Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi dan Jenjang MA sebanyak 18 siswa yang terbagi menjadi enam kategori yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geograsi yang seluruhnya terintegrasi.

Dalam sambutan dan pengarahan, Kakankemenag Kab. Pasuruan, Bapak Syaihul Hadi, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh juara satu,dua dan tiga serta juara harapan. Ia berharap semoga para juara yang akan maju ke tingkat provinsi dapat diberikan kemudahan. Beliau juga menyampaikan bahwa Siswa-siswi setelah mengalami pandemic selama dua tahun, sekarang sudah mengalami lompatan prestasi yang cukup signifikan dan capaian prestasi sudah merata tidak hanya diraih oleh madrasah negeri, namun madrasah swasta juga mampu bersaing dengan madrasah negeri.

“Tingkatkan terus belajarnya dan tetap nyalakan semangatnya agar pelaksanaan KSM tingkat Provinsi dapat terlampaui dengan mudah dan menelurkan hasil yang maksimal sehingga ada diantara para juara ini yang nantinya maju ke tingkat Nasional mewakili Provinsi Jawa Timur,” kata Bapak Syaihul Hadi.

Ia juga memberikan semangat kepada pada juara harapan, agar tidak berkecil hati karena belum bisa maju ke tingkat Provinsi.

Adapun data juara KSM tingkat Kabupaten Pasuruan tahun 2022, selengkapnya sebagai berikut:

Prestasi Siswa Madrasah TIngkat MI/SD

Prestasi Siswa Madrasah Tingkat MTs/SMP

Prestasi Siswa Madrasah TIngkat MA/SMA